Minggu, 01 April 2012

JELAJAH PABRIK POCARI SWEAT, KEJAYAN

Alhamdulilah akhirnya kesempetan buat posting perjalanan kemaren waktu acara KTS sekolah ke POCARI SWEAT di Kejayan Pasuruan.
aku ceritain informasi awalnya dulu deh, Pabrik milik Jepang ini yang dikelola oleh PT.Amerta Indah Otsuka yang merupakan miilik Orang Otsuka Jepang. kalian pasti tau kan pasbrik pocari sweat adalah nama prosuk minuman isotonic yang bintang iklannya itu Iarfan Bachdim dan orang jepang yang ga jauh bedalah muka nya sama aku, sama iklannya yang terkenal dengan tarian salah gaulnya haha tapi oke punya.

nah Pocari sweat sendiri punya semboyan otsuka people creating new product for better health worlwide yang artinya orang otsuka membuat produk untuk kesehatan masyarakat dunia yang lebih baik. nah dengan semangat semboyan itulah hingga saat ini Pocari Sweat udah menjadi produk minuman yang mendunia.
awal sejarah dari pocari sweat itu bermula dari petani garam di otsuka yang berinisiatif membuat minuman baru yang bermula dari garam hingga menjadi Pocari Sweat, pendiri Pocari Sweat yaotu abang AKHIKO OTSUKA pada tahun 1921 ga heran kan kalau dinamakan Otsuka.

Pocari sweat pertama kali muncul peradabannya di Indonesia pada tahun 1989, pabrik yang pertama kali dibangun di Sukabumi kemudian baru dibangun di Kejayan pasuruan yang aku lupa tahunnya.
kalu kalian udah pernah datang langsung ke Pabrik Pocari Sweat pasti hanya bisa bengong tengok kanan tengok kiri, soalnya kalu kalian tau udah tempatnya besaaaar, bagus, bersih buangett nget mungkin debu gada yang idup di pabrik itu, yaiyalah pabrik Jepang gitu, badingkan dengan Pabrik Tahu Indonesia. karyawan-karywanny juga disiplin banget.

pertama kali dateng sudah disuguhin macam-macam gedung atau fasilitas disana, ad masjid yang bisa digunakan untuk umum, tempat training, sama lapangan bola yang udah kaya di stadion stalford haha. terus kalo kalian masuk yang bisa dibilang aula gitu dijamin ga kecewa, bagus banget kalian bisa liat pemandangan diluar. kalo masuk aula yang biasa dibuat pertemuan gitu juga keren beuddt deh pokoknya. disana juga diajak muterrin buat melihat mesin-mesin yang canggih. waah keren pokoknya.

setelah selesai jalan-jalan di pabrik, kita dikasih souvenir yang isinya 3 botol pocari sweat, lumayan. eh ada juga fasilitas yang bisa mewadahi jiwa narsis anak muda kaya aku. di sana sudah disediakan tangga buat foto-foto. mau tau hasil tangga jiwa narsis kita.

kita juga sembunyi-sembunyi mengabadikan wajah kita di dalem ruangan yang sebenernya ga boleh bawa kamera :p


2 komentar:

Anonim mengatakan...

halooo... tertarik juga ne kunjungan ke PT otsuka :D
caranya gimana ya ??? boleh minta contact personnya Otsuka gak ?
aku tunggu ya...
terima kasih :D

beppesaurus mengatakan...

iya tempatnya tidak mengecawakan boleh di coba :D
berhubung yang tau caranya pihak sekolah, jadi mungkin bisa lihat di websitenya: www.pocarisweat.co.id di situ lengkap banget infonya kalo ga lewat twitter @pocariID :)
selamat mencoba

Posting Komentar

silahkan berkomentar tidak dipungut biaya