Senin, 02 April 2012

senangnya BBM naik

ah lagi pengen berbicara soal politik, tertarik banget buat ngomongin masalah yang lagi HOT NEWS atau lagi hangat-panasnya dibicarain di masyarakat, yaitu ada wacana BBM mau naik, walaupun hasil akhirnya BBM gajadi naik.
kalau kita mengikuti perjalanan akan  dinaikannya BBM pasti sedikit miris, demonstrasi dimana-mana sampe di kolong jembatan aja demo (ngawur) hehe. semenjak adanya wacana BBM naik situasi di Indonesia jadi ga kondusif, banyak demo yang ga berakhir bahagia alias rusuh. sempet sumpek sih di stasiun-stasiun televisi pada menggunjungkan si BBM.
kalau saya pribadi sih antara setuju ga setuju ya, tergantung cara pandang kita berfikir dan menyikapi naiknya BBM, mungkin bahkan banyak orang yang bilang kalau naikknya BBM itu banyak dampak negatfinya seperti:
bahan pokok atau sembako jadi naik, terus barang-barang yang lainnya juga naik soalnya BBM disini vital dalam perekonomian suatu negara, terus juga banyak yang bilang kalau BBM naik kasihan untuk rakyat kecil seperti sopir angkot jika BBM naik setoran akan naik juga yang belum pasti diimbangi dengan banyaknya penumpang setiap harinya dan masih banyak lagi opini-opini rakyat Indonesia.

tapi jika kita masih bisa ambil enaknya sih naiknya BBM itu menyenangkan, sempat membaca disebuah baliho yang bilang senangnya BBM naik dengan efek gambar rame-rame gowes naik sepeda, sempat terfikir kalo naiknya BBM ga sepenuhnya negatif dengan naikknya BBM orang pasti akan berfikir dua kali untuk membeli sepeda motor yang semakin hari populasi kendaraan bermotor semakin meningkat. kan paling ngga bisa mengurangi sedikit polusi. kita bisa menggunakan sepeda, ya walaupun jarak dan waktunya didak efiseien dan terjangkau paling tidak ini bisa menunbuhkan solidaritas antar individu, udah gada lagi perbedaan yang kaya dan yang miskin. tidak ada yang tidak bisa, buktinya orang dulu pada masa penjajahan ga pake mobil juga masih bisa bekerja, ya walupun sekarang adalah masa modern serba canggih, tapi buat apa semua serba praltis tetapi interaksi antar individu jadi terhambat.

ya mungkin untuk para pekerja atau suatu lembaga yang mewajibkan pekerjanya datang tepat waktu, bisa sisiasati dengan memberikan mengundurkan jam kerja misalnya nih pertama masuknya jam 7 dimundurkan jadi jam 8. kalo ga bisa, ya itu kan bia melatih pekerjanya belajar disiplin waktu walaupun atau bagaimanapun keadaanya :) toh juga ini bagus untuk kesehatan pagi-pagi gowes, terus ga menambah kerusakan bumi yang udah hampir parah kerusakannya akibat polusi kota, walaupun tidak bisa memperbaiki paling tidak kan mengurangi :)
ya mungkin ini hanya opini dari seorang pelajar yang mencoba menggabungkan kenyataan dengan teori yang diberikan :D

oh ya ada satu lagi yang namanya WAKIL RAKYAT seharusnya bisa menuruti apa yang diingankan oleh rakyatnya, rakyat adalah ketua daru WAKIL RAKYAT haha.
kalau dipikr-pikir kembali seharusnya bukan BBM yang menjadi korban tetapi para KORUPTOR ITU LOOHH yang seharusnya ditindak tegas kalo bisa DIHUKUM MATI ! tapi sebelum mati kembalikan dulu hak rakyat :D

INDONESIA PASTI BISA ! BADAI PASTI BERLALU :)))
DUKUNG INDONESIA MENUJU YANG LEBIH BAIK, TALK LESS DO MORE :D

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan berkomentar tidak dipungut biaya